Juni 17, 2009

Backlinks Builder

SEO Offpage sangat mempengaruhi hasil pencarian Google. SEO Offpage biasa disebut backlink.
Backlink adalah sebuat text dari website lain yang jika diklik akan mengarah ke website kita

Ada dua cara untuk melakukan backlink builder, cara gratis dan cara berbayar. Yang ingin saya fokuskan di sini adalah cara gratis. Di bagian ini, kita akan mempelajari aneka website yang bisa kita pasangi backlink secara "fast and free".

1. Senjata backlink
2. Backlink dari web iklan gratis
3. Social bookmarking
4. Signature di forum diskusi
5. Digg comment
6. Do follow comment
7. Dummy blog
8. Submit URL di search engine
9. Google webmaster tools
10. 3 ways links
11. Membangun backlink berkualitas

Pelajarilah benar-benar ke-10 perihal tersebut di atas, karena nilai terbesar yang diberikan oleh Google adalam melalui backlink. Jadi, ini adalah hal yang wajib Anda kuasai.

2. Backlink dari web iklan gratis
    Ini adalah persiapan yang harus Anda lakukan sebelum memulai pembangunan backlink. Mendapatkan backlink dari website lain sebenarnya sangat mudah. Tapi, jika kurang persiapan, hasil jerih payah kita akan percuma saja jadinya. Karena itu silahkan siapkan hal-hal berikut :
  • kata kunci
  • description
  • URL yang SEO friendly
  • Kata kunci di sini adalah kata kunci hasil riset online. Kata kunci akan kita gunakan sebagai anchor text. Atau text yang menjadi link. Jadi, hindarkan membuat anchor text, seperti klik di sini, lihat di sini, dan lain-lain. Description adalah deskripsi singakt blog Anda. Ini dipelukan kaena beberapa backlink builder membutuhkan deskripsi. Jika Anda sudah siap, kita bisa mulai melakukan pembangunan backlink untuk melompatkan blog kita ke nomor satu hasil pencarian Google. URL yan SEO friendly adalah URL yang mengandung kata kunci yang Anda perjuangkan. Contohnya : http://domain.com/kata-kunci.html atau http://katakunci.com. Jadi sebelum memulai pembanguan backlink, pastinya URL Anda sudah siap dipakai. Ini penting, karena beberapa backlink tidak mampu menampilkan anchor text yang kita kehendaki, tapi mereka menampilkan URL blog kita. Jika URL sudah mengadung kata kunci, maka gampang sekali kita mendapatkan anchor text yang berkualitas. Cara paling mudah adalah dengan melakukan pemasangan iklan di web iklan baris. Saat ini ada ratusan web iklan baris yang bisa dipasangi iklan. Anda bisa mencarinya di Google dengan kata kunci "iklan baris gratis". Beberapa iklan baris meminta Anda untuk registrasi dulu sebelum diizinkan memasang iklan. Tapi banyak juga yang langsung bisa pasang iklan tanpa registrasi. kembali ke atas


3. Social bookmaring
    Social bookmarking adalah suatu media online yang mengizinkan kita untuk mem-bookmark atau menandai suatu halaman website tertentu yang kita temukan di saat berselancar. Jika Anda tahu fungsi bookmark pada browser, maka social bookmarking adalah bookmark yang bisa diakses siapa saja. Termasuk juga serch engine. Kemampuan social bookmarking inilah yang harus kita garap untuk meningkatkan status kita di mata search engine. Ada beberapa social bookmarking yang menggunakan tag nofollow sehingga jika Anda memasang link di sini, maka tidak akan terdeteksi oleh Google. Jadi, carilah social bookmarking yang tidak menggunakan nofollow. Inilah 23 social bookmarking yang tidak memakai tage nofollow dan sekaligus memiliki Google Page Rank yang cukup besar :
  • http://www.furl.net/ PR: 7
  • http://www.backflip.com/login.ihtml PR: 6
  • http://www.bibsonomy.org/ PR: 6
  • http://linkagogo.com/ PR: 6
  • http://www.mister-wong.com PR: 6
  • http://www.rawsugar.com/home/home PR: 6
  • http://spuri.net PR: 6
  • http://buddymarks.com PR: 5
  • http://www.jumptags.com PR: 5
  • http://myjeeves.ask.com PR: 5
  • http://mylinkvault.com PR: 5
  • http://my.xilinus.com PR: 5
  • http://www.a1-webmarks.com PR: 4
  • http://www.bookmarktracker.com/bt/index.php PR: 4
  • http://www.connectedy.com/index.php PR: 4
  • http://www.diigo.com/ PR: 4
  • http://www.oyax.com PR: 4
  • http://www.myvmarks.com/ PR: 4
  • http://www.tedigo.net/index.cfm PR: 4
  • http://ez4u.net/ PR: 3
  • http://www.mypip.com/index.html PR: 3
  • http://www.syncone.net/ PR: 3
  • http://www.yattle.com/ PR: 2
  • Pastikan blog Anda terdaftar di 23 social bookmarking tersebut. Selain mendaftarkan sendiri, Anda juga bisa menambahkan sebuah widget agar pengunjung juga bisa melakukan bookmarking terhadap blog Anda. Tentunya ini akan lebih meningkatkan popularitas Anda. Untuk mendapatkan bookmarking widget, Anda bisa menggunakan layanan dari www.sharethis.com atau www.addthis.com. Keduanya gratis dan Anda bisa memilih salah satunya. Menurut penulis, addthis jauh lebih cepat loadingnya dan lebih ringan. Tapi ShareThis memiliki fitur yang lebih lengkap. Silahkan pilihan sendiri... kembali ke atas


4. Signature di forum diskusi
    Cara yang cukup populer untuk menambah backlink adalah dengan menempatkan signature di Forum Diskusi. Apalagi jika forum tersebut menggunakan Vbuleti yang SEO Friendly. Tapi untuk menempatkan signature ini cukup membutuhkan sedikit kerja ekstra sebelum tampil. Beberapa forum, mengharuskan Anda melakukan posting minimal 10 kali sebelum bisa menampilkan signature. JIka Anda menemukan forum yang tak perlu mem-posting 10 kali, maka Anda bisa segera menyisipkan backlink di sana. Jika Anda aktif di sebuah forum diskusi, usahakan untuk menempatkan link di signature Anda. Kecil saja, karena yang penting Search Engine dapat membacanya dengan baik. Kode untuk signature di forum adalah : [url=http://domainanda.com][Kata Kunci[/url] Biasanya, Adan bisa men-setting signature ini melalui menu user CP atau profile. kembali ke atas


5. Digg comment

    Digg adalah sebuah social bookmarkting yang cukup unik. Selain bisa mengirimkan link artikel Anda, dia juga bisa diberi komentar. Hebatnya lagi, komentar tersebut dapat disusupi URL dan akan memberikan linkback yang cukup berarti. Anda hanya perlu mencari artikel-artikel yang di-bookmark dan memiliki Page Rank cukup tinggi. Bagaimana cara menemukannya? KIta bisa memanfaatkan Google untuk ini. Ketikkan di kotak pencarian Google.com "site.digg.com/category". Misalnya kita akan mencari artikel dengan kategori business and finance, maka ketikkan "site:digg.com/business_finance". Hasilnya akan seperti ini. Jika add-on seoquake sudah terinstall di Mozilla Anda, maka Anda bisa mengurutkan nilai Page Rank-nya menggunakan too ltersebut. Klink saja tanda panah bawah di Google Page Rank.

6 komentar:

  1. informasinya menarik sekali... :-)
    apalagi kalo konten blog kita berkualitas ,tanpa kita minta, maka akan banyak yang ngelink ke blog kita..enak, gak usah susah-susah nyari backlink, backlink nya datang dengan sendirinya .. :-)
    sukses !!!

    BalasHapus
  2. mantep infonya, cobain satu satu ah

    BalasHapus
  3. Nice post... mampir ya di blogku :) http://www.acosweb.co.cc

    BalasHapus
  4. informasi berharga. syrat dg informasi utk bisa mjd top google.

    smakin sengit saja persaingan seo.

    salam http://imtiyaazonline.com

    BalasHapus

Copyright © / dillablog

Template by : Urang-kurai / powered by :blogger