November 08, 2009

AdSense Sudah Mati?



Saya pasti orang yang paling terakhir mengetahui tentang report ‘The Death Of Adsense (TDOA)’-nya Scott Boulch. Karena perdebatan tentang ‘mati’nya Adsense sudah ramai sejak akhir 2006, hanya beberapa hari setelah report tersebut diterbitkan.

Banyak yang sependapat dengan Scott, namun tak kalah banyak juga yang menentang. Tapi semakin banyak yang menentang, justru semakin banyak orang yang penasaran seperti apa sih isi report yang menghebohkan itu ..

Scott Boulch’s Story

Sebelumnya saya akan menceritakan latar belakang apa yang mendorong Scott untuk menulis report tersebut.

Scott sangat luar biasa excited saat menerima cek pertamanya dari Adsense sebesar 5,72 USD. Dengan kerja kerasnya ia kemudian berhasil mencapai angka 6.000 USD per bulan.

Namun sesuatu terjadi; dalam report TDOA ia menyampaikan bagaimana kebijakan Google telah memangkas habis pendapatannya menjadi hanya sebesar 500 USD per bulan (masih cukup besar sih buat saya!). Tetapi bukan terpangkasnya penghasilan yang membuat ia menulis report tersebut. Runtuhnya kerajaan Adsense yang ia bangun, justru memaksanya untuk memutar otak mencari cara baru menghasilkan uang menggunakan internet. Sampai akhirnya ia sampai kepada metode yang ia sebut ‘Click-flipping’. Berapa besar penghasilan yang ia dapat menggunakan metode tersebut? 50.000 USD per bulan!

Kabar gembiranya adalah metode click-flipping bisa kita baca dan pelajari di report tersebut yang dibagi-bagikan gratis.

Jadi, apa yang mendorong Scott untuk menulis TDOA (dan report lanjutannya berjudul ‘Life After Adsense’)? Yang membuatnya ‘marah’ dan menulis dua report tersebut adalah banyaknya bermunculan ‘guru’ yang masih mengembar-gemborkan Adsense sebagai metode ampuh dan mudah untuk menghasilkan banyak uang melalui internet. Mereka menjual produk/kursus online dengan harga kelewat mahal dengan memanfaatkan ketidaktahuan para newbie, sehingga banyak dari para newbie (termasuk saya … hiks) terjebak dan kecewa.

Scott menggambarkan Adsense ..

.. as icing on the cake, for me, it’s just no longer the cake!
Sebagai icing (taburan) penghias kue, bukan lagi sebagai kue!

Click-flipping!

Seperti apa sih click-flipping yang bisa menghasilkan 50.000 USD per bulan?

Click-flipping sebenarnya bukan metode yang benar-benar baru. Hanya saja Scott berhasil memadukan dan memanfaatkan secara optimal dua teknik beriklan yang memang sudah ada.

Click-flipping is a process of identifying and maximizing multiple Profit Pathways, using PPC traffic and converting that traffic with CPA offers.

Kurang lebih artinya; proses mengenali dan memaksimalkan beberapa Profit Patways memanfaatkan traffic yang didapat dari PPC dan mengkonversinya melalui penawaran Cost Per Action.

Masih bingung? Kita menginvestasikan uang beriklan pada program PPC, kemudian traffic yang didapat kita konversi menjadi penghasilan melalui penawaran CPA.

Bagaimana kalau traffic yang kita dapat dari PPC tidak tertarik dengan tawaran CPA kita? Nah di bagian inilah Scott menciptakan metode untuk menjaga agar investasi kita tidak sia-sia, dengan memastikan bahwa traffic yang kita dapat dari PPC merupakan traffic dengan tingkat konversi yang tinggi (profit pathways = jalan menuju keuntungan).

Jadi, Apakah Adsense Benar-Benar Sudah Mati?

Untuk Scott Boulch mungkin ‘ya’. Tetapi jumlah yang ditawarkan Adsense untuk kita-kita di Indonesia masih terhitung besar, bahkan seandainya jika kita hanya menghasilkan 100 USD per bulan. Lumayan banget, buat cover ongkos internetan dan biaya hosting.

Menurut saya pribadi Adsense tidak mati, tapi getting old - jadi tua - lamban dan tidak produktif lagi. Tapi hal ini tentu saja tidak berpengaruh terhadap Google, karena mereka juga sudah punya CPA network sendiri; Google Affiliate Network (GAN).

Apakah Adsense akan ditinggalkan? Justru akan kebanjiran pemasang iklan, karena makin banyak orang yang tergabung sebagai publisher CPA memasang iklan di PPC. Dan Adsense masih merupakan PPC nomor satu di dunia …., setidaknya untuk saat ini.

Mohon doa para pembaca sekalian, agar setidaknya salah satu dari permohonan saya untuk bergabung pada beberapa CPA network diterima. Saya mau ber-clickflipping!

Mau mempelajari CLICK-FLIPPING dan mengetahui bagaimana Scott Boulch menghasilkan sedikitnya 50.000 USD per bulan? Dan dapatkan bukunya sebelum ditutup untuk GRATISSS...

Report The Death Of Adsense dan Life After Adsense bisa anda unduh di sini. GRATIS!





red. My Home Office.

19 komentar:

  1. ulasannya mantab...

    adsense memang tetap nomor satu, tapi kita tidak bisa sepenuhnya bergantung kepada adsense. kalao rame yg ninggalin adsense maka yg bertahan akan jadi pemenang... hehehe...

    salam kenal

    BalasHapus
  2. salam sahabat
    wah bahaya nich...gimana ya??he..he..jadi ngerti bisa dapetin good info thnxs good luck

    BalasHapus
  3. adsense memang agak sedikit menjajikan bagi kaum blogger..tetap aja banyak yang pasang adsense di blog mereke..karena langsung dari google..klo gak salah..hehehehhehe/

    BalasHapus
  4. Muantaabb nih infonya...
    Trims yaa dah berbagi, semoga suksess n tetep semangat.

    BalasHapus
  5. Pertama, saya ucapin salam kenal.
    Kedua, Ulasan yang mantap. Tapi saya mau nanya ne sumber sumber primer dari artikel yang anda buat (h2...)
    ketiga, ya sih booming-nya adsense sampe-sampe terasa banget di indonesia. Misalnya makin banyaknya blog2 bermunculan yang tujuan utamanya mengikuti program tersebut. Tidak hanya itu semakin maraknya model usaha PPC di Inonesia, kedua hal tersebut juga sempet di singgung dalam tulisan Romi Satrio Wahono yang judulnya "trend konten internet di indonesia 2009".
    keempat, setelah booming ppc sampe booming lagi, seingat saya misalnya surfing di internet di bayar tiap jam, terus ngeklik iklan tiap 30 menit dibayar. Saya lupa apa itu istilahnya (he...2).
    Kelima, semoga bisa bergabung dan berhasil ya di GPA network. di tunggu penyebaran ilmunya lewat blog ini lho.
    terakhir, mungkin menurut saya. Yang paling enak bisnis di internet adalah ngejual banner iklan (space) ke para perusahaan. selain aman, simpel, dan praktis.Uda gitu sistem kontrak lagi. Tapi tentu saja website kita harus banyak dikunjungi orang.Selain itu tentu saja website harus dibkin benar2 terencana, mulai dari isinya yang bermutu, tampilan, dan semuanya.

    BalasHapus
  6. Menurut saya sih sepertinya memang sudah mati adsense, mati yang saya maksud adalah seperti halnya gambaran dari Scott tadi...

    penurunan jumlah profit yg didapat dari Click itu,,

    apalagi sekarang ini sudah banyak sekali orang-orang yang tau apa itu adsense...

    Banyak orang yg berbondong-bondong ikut mendaftar dan memiliki blog awatu web hanya bertujuan untuk memiliki adsense di BLOG nya.

    Semakin orang mengetahui itu, mereka jadi enggan untuk meng'KLIK iklan adsense orang lain, karena mereka berpikir itu akan memberi keuntungan kepada mereka bukan kita.

    Sekarang ini klau kita jalan2 ke toko buku,, buku2 meraup internet dengan adsense sudah menjamur di mana2... inilah yang mematikan kinerjad dan profit untuk pemilik adsense,

    BalasHapus
  7. woro2 make blogwalking ... We inform that the 2012 movie Doomsday (2008) DVDRip we've uploaded ... a safe and pleasant,,, do not forget it my google ads at the click of his

    BalasHapus
  8. Wah info menraik nih sobat...!!! keep spirit walau adsense mati...!!!

    BalasHapus
  9. hihihii...
    gag ngerti soal adsense... :D

    BalasHapus
  10. Wah aku blum kedaftar diadsense google ni ah capek deh:_)yuk saling berkunjung diblogku yang masih newbie
    http://www.sukses-area.blogspot.com/

    BalasHapus
  11. bisa aja deh sobat, the death of adsense itu khan program refferal, hehe.... ^_^

    BalasHapus
  12. Info yang menarik, semoga sukses aja deh...
    saya sih masih ngga ngeh dengan click flipping...

    BalasHapus
  13. Yah...,memang semakin lama adsense semakin kebanjiran pengguna. Yang jadi masalah apakah sangup terus membayar mereka semua..???

    BalasHapus
  14. uh.. ternyata ada yang baru nie...
    maksih dah share..

    BalasHapus
  15. Woow gitu ya... kaget juga dgr kabar ini.
    Kirain GA mati total beneran bagi smua orang.
    Good info Om...

    BalasHapus
  16. wah keren juga blognya..
    jg lpa coment balik ya...

    BalasHapus

Copyright © / dillablog

Template by : Urang-kurai / powered by :blogger