Juni 09, 2010

Berkenalan Dengan Penghasilan Uang Dari Google : AdSense

AdSense

AdSense adalah ekstensi dari program Adwords, yang berfungsi sebagai media follow up penayangan iklan, dengan sistem bagi-hasil, yaitu memberi peluang bagi pemilik situs web untuk menempatkan iklan Adwords dengan imbalan komisi-per-klik pada setiap iklan yang ditampilkan pada situs membernya. Dengan pola ini, Google menciptakan peluang bagi siapa saja untuk ikut ambil bagian dalam bisnis yang sangat menguntungkan.

Sebagai member AdSense, anda akan mendapat sebaris kode javascript khusus. Tinggal di "copy-paste" dan tempatkan dalam kode HTML halaman situs, lalu ketika seseorang mengunjungi situs anda, kode javascript tersebut akan menampilkan iklan langsung dari server Google dan ditempatkan di posisi yang telah anda tentukan sebelumnya.

Untuk melakukan ini, Google menggunakan teknologi pengenalan content canggih yang sangat cerdas, misalnya, mengetahui dari mana asal negara seseorang yang mengunjungi sebuah anda, kemudian menempatkan iklan spesifik yang relevan. Contoh, jika anda memiliki situs tentang desain web, pengunjung anda yang berasal dari Singapura akan melihat iklan tentang desain web yang ada di Singapura, dan orang Amerika akan melihat iklan khusus yang disediakan untuk pengunjung Amerika.

Saat pengunjung menekan klik di salah satu iklan, Google otomatisw akan menagih pembayaran kepada pengiklan. Google kemudian mengambil sebagian untuk biaya iklan tersebut dan sisanya akan diberikan kepada anda. Persentase pembagiannya, untuk biaya iklan rata-rata 32%, berarti anda mendapatkan 68% dari harga sebuah klik iklan.

Mungkin anda sempat berpikir, mengapa tidak klik sendiri saja iklan yang ada di situs anda sendiri, untuk mendapatkan uang banyak? Jangan pernah berpikir dan mencobanya, karena Google sudah mengantisipasi dan dapat mengetahui seandainya ada member yang melakukan tindakan tersebut, kemungkinan besar adalah member yang bersangkutan akan dikeluarkan dari program AdSense selamanya.

3 komentar:

  1. sampe bosen ditolak mulu.
    Kayaknya emang gak jodoh aku ama GA. :berduka:

    BalasHapus
  2. lina@women's perspectives10 Juni 2010 18.34

    Buat saya google adsense hanya tinggal kenangan...

    BalasHapus
  3. ikut dukung dilla aja buat adsensenya :iluvi:

    BalasHapus

Copyright © / dillablog

Template by : Urang-kurai / powered by :blogger