Mei 04, 2012

Cara Mudah Membuat Tanda Folder

Agar tidak memakan waktu saat mencari folder penting karena saat pembuatan forlder untuk menyimpan file-file penting sobat tersebut disimpan dalam waktu yang relatif lama, belum lagi jumlah folder yang kini menempati laptop sobat sudah bejibun jumlahnya (coba aja sobat bayangin). Untuk menghindari hal ini, ada satu tips yang memudahkan sobat untuk mengingat di folder mana waktu itu sobat menyimpan file-file perting tersebut.

Tips ini relatif mudah dan efektif untuk mengingat folder yang sobat buat. Dengan memberikan warna favorit sobat pada folder yang menyimpan file-file penting tersebut. Untuk mewarnai bahkan mengubah bentuk folder sesuai keinginan dapat sobat lakukan dengan software gratisan ini. Namanya "Rainbow Folders", sobat bisa download di http://www.english.aionel.net/rf.zip

Kalau sudah didownload, langsung aja di unzip lalu ikuti cara instlasinya seperti di bawah ini:





Kalau sudah di-instal, langsung aja ikuti cara penggunaannya seperti di bawah ini:

Buka Rainbow Folders yang sudah di-instal. Akan tampil menu seperti ini.



a) Pada kotak "Folder", sobat dapat memilih folder mana yang akan diwarnai. Apabila sobat ingin mewarnai lebih dari satu folder sekaligus, maka centang kotak "Multiple Select". Akan tampil kotak centang pada setiap Folder, lalu centang folder mana saja yang akan sobat ingin warnai.

b) Pada kotak "Style", sobat dapat memilih gaya atau bentuk folder. Disini ada tiga pilihan yaitu : Classical, Typical dan Modern.

c) Padak kotak "Color", sobat dapat memilih warna yang diinginkan. Disini sobat bisa meng-custome warna dan menyimpannya pada warna favorite.

d) Pada kotak "Operation" klik tombol "Colorize" untuk mengaktifkan pilihan yang telah dibuat oleh sobat. Dan kilik tombol "Decolorize" jika sobat ingin mereset kembali.

e) Hasilnya seperti ini:



Jadi meriah bukan!, ok selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © / dillablog

Template by : Urang-kurai / powered by :blogger