April 26, 2009

Keyword

Tema atau keyword apa yang sebaiknya dipilih untuk mengikuti AdSense? Tema bisa dipilih berdasarkan tren yang sedang banyak dicari, keyword yang punya nilai klik mahal atau sesuai minat dan 'kepakaran' yang dimiliki.

Bagaimana cara mencari tren? Keyword yang banyak dicari bisa didapatkan dengan menggunakan software KeywordEdition.com yang berbayar atau melalui website :
- Google.com/trends
- freekeywords.wordtracker.com
- AdSense-tool.com/keywordmarketingbuddy.php
- wordtracker.com
- https://AdWords.google.com/select/KeywordToolExternal
- technorati.com/php
- 50.lycos.com
- pulse.ebay.com
- buzzy.yahoo.com
- AdWords.google.com/select/KeywordToolExternal
- keyworddiscovery.com/search.html
- make.money.com

Apakah menulis artikel dengan keyword yang mahal bisa berarti pendapatan dari AdSense juga semakin besar? Belum tentu, karena perolehan dari AdSense tidak hanya dipengaruhi oleh keyword, tetapi juga faktor lain seperti trafik, CTR (click through rate), dsb. Jadi, percuma saja seorang publisher membuat web atau blog dengan memilih tema yang mahal, tetapi hanya memiliki sedikit pengunjung yang datang.

Bagaimana dengan menulis berdasar 'kepakaran' yang dimiliki? Banyak publisher terjebak ingin mendapatkan banyak uang dari AdSense dengan memilih keyword yang sedang banyak dicari atau memiliki nilai klik mahal. Sah-sah saja. Namun, cara ini akan membuat publisher kehilangan ide saat akan meng-update content. Berbeda dengan membuat blog atau website karena minat atau hobi, updating content bisa berjalan dengan lancar tanpa hambatan.

3. Create Blog (berlanjut ...)

Ok, selamat berburu AdSense... goodluck.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © / dillablog

Template by : Urang-kurai / powered by :blogger