April 23, 2009

Pre-AdSense

Apa yang harus dipersipakan untuk mendaftar AdSense? Berikut ini beberapa soal seputar persiapan sebelum kita mendaftar ke Google AdSense.

1. Content
Apa yang harus dipersiapkan untuk mendaftar AdSense? Jika belum memiliki blog atau website, buatlah blog atau website, baik yang gratisan maupun yang berbayar. Beri nama blog atau domain tersebut dalam bahasa Inggris, lalu isi dengan artikel berbahasa Inggris atau bahasa lain yang disupport oleh AdSense.

Mengapa sebaiknya saya mendaftar dengan content bahasa Inggris atau bahasa lain disupport AdSense? Karena disupport AdSense, kemungkinan diterima juga akan semakin mudah.

Bisakah mendaftar AdSense menggunakan web atau blog dengan isi (content) berbahasa Indonesia? Bisa saja. Hanya saja iklan berupa teks atau gambar (AdSense for content) tidak akan bisa ditampilkan. Yang bisa ditampilkan hanya mesin pencari Google (AdSense for search).

Saya pernah melihat ada website atau blog berbahasa Indonesia yang bisa menampilkan iklan AdSense for content. Apakah itu benar? Memang benar. Namun, saat mendaftar pertama kali, pasti menggunakan bahasa yang disupport AdSense. Setelah diterima, script AdSense for content-nya kemudian ditempatkan di web atau blog berbahasa Indonesia.

Jika tidak mahir berbahasa Inggris atau bahasa lain yang disupport AdSense, bagaimana cara menulis atau mendapatkan artikel? Ada banyak cara untuk mendapatkan artikel. Beberapa cara dan alamat di bawah ini bisa digunakan untuk mencari dan membuat artikel dalam bahasa Inggris. Hanya saja, content yang ada umumnya tidak lagi unik.
- Artikel directory: articlecity.com, doctorAdSense.com, article.moneycashmaker.com, ezinearticles.com, dotcomwomen.com, fripp.com, articleslist.htm, gutenberg.org, goarticles.com, wikipedia.org, freshcontent.net.

- Software pembuat content otomatis. Anda bisa mendapatkan di AdSensematic.com

Bolehkah copy-paste artikel dari sumber lain seperti article directory? Boleh saja, asalkan artikel tersebut memang bisa digunakan secara bebas. Jangan melakukan copy-paste dari blog atau website lain yang penulisnya sudah memberi peringatan untuk tidak mengambil penulisannya, kecuali ada izin dari pemilik atau yang memiliki hak cipta.

Adakah resiko mengambil content yang sama persis dari sumber lain? Ada, karena Google bisa mendeteksi hal ini dan bisa menyebabkan pendaftaran AdSense ditolak.

Berapa jumlah tulisan atau posting dalam blog yang bisa didaftarkan ke AdSense? Tidak disebutkan secara jelas berapa jumlah posting yang sudah harus ada. Dengan 10-20 posting unik berbahasa Inggris, lamaran biasanya sudah bisa diterima. Lebih banyak dan relevan tentu lebih baik.

2. Keyword (berlanjut....)

Ok, selamat berburu AdSense... goodluck.

3 komentar:

  1. Wah...postingan bagus...dan bermanfaat
    Salam Sukses....I follow You Thanks

    BalasHapus
  2. Pak..Ada Info Bisnis Baru...
    Dapatkan Komisi Jutaan Rupiah...Biaya Gratis...New
    Sukses

    BalasHapus
  3. Apakah umur blog jg jadi pertimbangan Google Sob...

    BalasHapus

Copyright © / dillablog

Template by : Urang-kurai / powered by :blogger