Maret 12, 2010

Termasuk Blogger yang seperti apakah Anda?

Termasuk blogger yang seperti apakah Anda? Begitulah email yang saya dapat dari Bapak Joko Susilo, yang telah mengamati kepribadian atau psikologi seorang blogger. Simak aja langsung di bawah ini, Anda termasuk dalam kategori yang mana.

Ciri-ciri blogger sanguinis
  • Senang bergaul sehingga blogwalking menjadi salah satu prioritasnnya ketika blogging.
  • Kalau ada kotak chat di sebuah blog, itu menjadi sasaran utama para blogger sanguinis untuk menumpahkan salam dan pesan pada si empunya blog.
  • Orangnya spontan sehingga anda sering temukan kejutan tiba-tiba darinya.
  • Semua komentar di blog akan dia balas tanpa ada yang terlewat.
  • Ketika membuat posting kadang dibuat tanpa pemikiran mendalam sehingga tanpa sadar pada akhirnya merugikan dirinya sendiri.
  • Ahli cerita yang hebat sampai membuat yang membaca terkagum-kagum.

Ciri-ciri blogger melankolis
  • Agak perfeksionis. Kalau dirasa belum pas, posting yang sudah disiapkannya itu tidak akan dipublish dan diganti dengan yang lainnya. Begitupun kalau sudah siap-siap mengomentari postingan di blog lain, saat dia baca kembali komentar yang akan dimasukkannya dan dirasanya kurang pas, maka dia akan urung untuk memberikan komentar.
  • Bersifat teratur. Postingan sudah memiliki jadwal terbit, blogwalking juga memiliki waktu tersendiri.
  • Sangat kreatif, sehingga letupan-letupan kreatif akan terlihat dalam aktivitas bloggingnya.
  • Mau berkorban untuk orang lain seperti misal dengan melakukan link baiting dengan blog-blog lain.
  • Tekun. Kalau dulu di blogger.com belum bisa membuat halaman statis secara gampang, blogger melankolis akan tekun membuatnya sendiri.

Ciri-ciri blogger koleris
  • Cenderung mendominasi dan sangat mahir mengorganisasi. Cocok bila dijadikan sebagai ketua persatuan blogger.
  • Punya banyak ambisi dan gairah yang luar biasa untuk mewujudkannya.
  • Orang koleris suka tantangan dan tak mudah menyerah. Kalau dalam sehari, dia sudah mencanangkan untuk berkomentar di 100 blog sebagai upaya promosi blog, maka pasti itu akan dia lakukan sampai rampung. Tidak ada kata mundur bagi blogger koleris ini.

Ciri blogger plegmatis
  • Sangat cinta damai sehingga postingan-postinganya akan diteliti agar tidak memicu terjadinya pertumpahan darah konflik. :)
  • Sifatnya yang kalem dan tenang sangat tepat menjadi juru damai antar blogger yang sedang mengalami konflik.
  • Komentar-komentar yang diberikannya akan cenderung mengamini isi postingan. Kedamaian adalah nilai tertinggi yang dijunjung blogger tipe ini.

Kalau anda sendiri termasuk jenis profile blogger yang mana? Sanguinis, melankolis, koleris, atau plegmatis? Atau anda mau tambahkan ciri-ciri profile kepribadian blogger di atas?

Selain keempat ciri blogger di atas ternyata masih ada lagi ciri blogger lainnya menurut Anis Fahrunisa seperti berikut ini:

Robotis
Mereka yang begitu terobsesi dengan robot search engine sehingga tulisan-tulisannya terkadang secara gramatika sulit dicerna karena bukan ditujukan untuk manusia.

Humanis
Mereka yang menulis posting untuk manusia. Tulisannya enak dibaca. tapi karena kurang atau bahkan tidak hirau sama sekali dengan optimasi keyword, tulisan-tulisannya sangat sulit ditemukan

Laris-manis
Tulisan-tulisan kelompok blogger tekahir ini mudah dicari sekaligus enak dibaca oleh kita.

ada lagi lainnya...

Silakan saya tunggu… :)

3 komentar:

  1. wew.... ane hampir ke kategori blogger melankolis... tp gak smua nya yg dsana ane lakukan... ane sring jadwalin kl posting..

    BalasHapus
  2. Kalo boleh menambahkan, saya punya 3 tipe blogger lain berdasarkan posting yang ia tulis di blog. (1)Robotis, yaitu mereka yang begitu terobsesi dengan robot search engine sehingga tulisan-tulisannya terkadang secara gramatika sulit dicerna karena bukan ditujukan untuk manusia.(2) Humanis, mereka yang menulis posting untuk manusia. Tulisannya enak dibaca. tapi karena kurang atau bahkan tidak hirau sama sekali dengan optimasi keyword, tulisan-tulisannya sangat sulit ditemukan. Tipe yang terkahir adalah perpaduan antara keduannya, tapi saya tidak akan menyebutnya robotis-humanis, melainkan laris-manis. Tulisan-tulisan kelompok blogger tekahir ini mudah dicari sekaligus enak dibaca oleh kita.

    Semoga bermanfaat! :)

    BalasHapus
  3. Waduw menark juga, saya termasuk yang mana ya hhhhh bingung milihnya

    BalasHapus

Copyright © / dillablog

Template by : Urang-kurai / powered by :blogger