Juni 21, 2010

Tips Mendaftar ke Google AdSense ala Dilla

Yahoo, Google, AdSense, Adwords

Sebenarnya banyak sekali tips cara mendaftar google adsense, dan sebagian besar anda juga pasti sudah mengerti tapi kenapa masih belum berhasil juga saat mencobanya. Kali pertama biasanya gagal, kesempatan kedua kemungkinan fifty-fifty, dan yang pasti untuk kali ketiga saya harap anda berhasil, karena itulah yang saya alami.

Tipsnya sederhana aja kok, tidak serumit yang anda pikirkan, mungkin karena sering gagal, jadi menganggap tidak jodoh dan menjadi apriori trus say goodbye deh...

Kalau versi saya hanya membutuhkan 4 tips saja untuk meluluskan pertemanan dengan google AdSense, seperti :
  1. Pertama pastinya harus punya blog, karena dengan media inilah anda baru memenuhi syarat pertama yang diperlukan yaitu mempunyai blog, bisa yang gratisan atau berbayar. Tapi coba saja dulu yang gratis, karena itu juga yang saya lakukan. Mungkin di sini perlu adanya “pemanis” agar blog anda menjadi menarik. Kalau menarik, siapa sih yang nggak suka?
  2. Selanjutnya lakukan beberapa postingan, mungkin sekitar 3 sampai 5 postingan per hari. Mengenai content/isi nya, wah buanyak sekali di internet kalau anda kehabisan ide. Misalnya mengangkat tentang scholarship, untuk content ini buanyak sekali, anda tinggal cari dan pilah-pilah yang mana yang baik, biasanya yang baik itu yang up to date juga interaktif dengan menaruh beberapa link ke situs aslinya untuk klarifikasi dan konfirmasi. Ini juga yang menunjukkan bahwa blog anda itu dinamis, yang disuka oleh google adsense.
    Sebenarnya bukan itu saja content yang melulu harus diajukan, karena masih buanyak content lainnya yang bertebaran di internet dengan gratis atau bisa juga dari hobi anda misalnya cerita touring atau review produk, tapi dengan catatan sifatnya tidak terlalu personal.
  3. Lakukan pengulangan pada butir no.2 selama kurang lebih 1 minggu. Sehingga total postingan di minggu pertama mencapai (5x7) 35 postingan, lumayan kan banyaknya. Sambil monitoring blog anda mungkin bisa tambahkan beberapa postingan lagi.
  4. Lakukan monitoring blog dan jangan terburu-buru untuk mendaftar. Di minggu ke-2 ini anda bisa lakukan monitoring blog, maksudnya lihat perkembangan dari blog anda untuk traffic atau search engine optimize misalnya. Anda coba googling dengan mesin pencari google tentunya, tuliskan nama blog anda di mesin pencari google atau mungkin yahoo, boleh juga di coba. Intinya kalau blog anda menempati 10 besar, apalagi ada di peringkat pertama di google, wah itu tanda-tandanya anda harus segera dalam waktu dekat untuk mendaftarkan blog anda ke google adsense dan kemungkin berhasil mencapai 99%, dan 1% nya lagi berdoa saja tapi dalam hati aja yah.
    Oia pada waktu melakukan pendaftaran upayakan agar koneksi internet stabil dan cepat, mungkin ini bisa di atasi dengan mencari warnet yang memiliki kualitas tersebut, karena itu juga yang saya lakukan sobat.
  5. Langkah selanjutnya menunggu lamaran diterima. Goodluck.

5 komentar:

  1. tengkyu kawan, beres baca langsung praktek, tp bkin akun adsense baru nih, yg lama kacau :D

    BalasHapus
  2. kalo pake wp bisa gak ya?
    trims

    BalasHapus
  3. trims atas komennya.
    platformnya boleh apa saja, yg penting kontennya, karena itulah yg dinilai.

    BalasHapus

Copyright © / dillablog

Template by : Urang-kurai / powered by :blogger