Mei 27, 2009

Cara Mendisiplinkan Diri

Jadikanlah diri Anda pemimpin yang lebih tegas terhadap dirinya sendiri.

Di dalam kesendirian kita, sebetulnya kita sudah mengetahui yang seharusnya kita lakukan; tetapi kita juga mengetahui bahwa kita sering tidak mampu mencegah diri kita sendiri dari melakukan yang tidak seharusnya kita lakukan. Ketahuilah bahwa kita tidak mungkin mencapai kefektifan tertinggi kita, bila kita sendiri tidak mengetahui mengapa kita melakukan yang harus kita lakukan dan, mengapa hal itu menjadi keharusan.

Untuk itu; Jadilah pribadi yang lebih lurus.

Sebuah anak panah disebut anak panah, karena ia lurus. Bila tidak, maka ia hanya disebut sebagai sebuah batang bengkok yang menyerupai anak panah.

Lalu, dia yang jalan-nya lurus, akan lebih cepat sampai. Sehingga dia, yang pribadinya menjanjikan perjalanan yang terpendek, akan dimuliakan dan dikedepankan sebagai penunjuk jalan.

Tetapi kemudian, bila yang telah dikedepankan itu ternyata menjadi lebih tertarik kepada jalan-jalan yang tidak lurus; dia akan ditarik-hentak ke belakang, bahkan lebih jauh di belakang orang-orang yang tidak tahu arah perjalanannya, bersama mereka yang hanya merasa sudah sampai.

Mulailah sekarang, periksalah sikap Anda dan jelaskan mengenai kemajuan yang Anda inginkan.

Sumber : Mario Teguh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © / dillablog

Template by : Urang-kurai / powered by :blogger