Januari 28, 2012

Kreasi Foto dengan myWebFace

Mau coba kreasi foto sobat agar tampil lebih berwarna dan ceria, bisa tampil lebih keren tapi bisa juga dibuat jelek itu terserah sobat, yang pasti disini dituntut kemiripan dengan foto sobat sendiri, kalau tidak ya berarti itu bukan Cartoon sobat dong.

Sobat kenal Avatar bawaan dari Yahoo, yang berguna untuk mengganti wajah sobat dengan tampilan Cartoon, namun banyak kekurangannya di Yahoo avatar kita tidak bisa membuat semirip mungkin dengan wajah kita sendiri. Tapi di mywebface, kita dapat membuat semirip mungkin dengan wajah kita dan itu tergantung dari ketelitian dan kemahiran sobat dalam mengamati bentuk khas dari wajah sobat sendiri (kok sama wajah sendiri sampai lupa ya.)

Pertama sobat harus mendowload dulu software myWebFace di sini, untuk dijalankan secara online melalui pc atau laptop sobat.

Berbagai bentuk wajah sobat dapat dipresentasikan melalui beberapa pilihan seperti : Cartoon, Manga, Caricature, Silhouettor, MyZoome, Pretty or Not dan PhotoMix. Dari semua pilihan ini hanya pilihan Cartoon yang sedikit sulit karena dituntut ketelitian dan kemahiran sobat dalam membuat KW2 wajah sobat, tapi untuk pilihan lainnya selain Cartoon tidak diperlukan ketelitian dan kemahiran sobat dalam menjiplak wajah sobat sendiri.

Di sinilah kelebihan mywebface terutama pada pilihan Cartoon, sobat dapat menjiplak wajah sobat semirip mungkin dengan sobat (bukan mirip orang lain ya, kalo itu sih gampang hehehe).

Ok disini sedikit penjelasan mengenai pilihan CartoonYou:
1. Pilih option CartoonYou.
2. Setelah itu akan muncul pilihan gender : Male / Female.
3. Saya pilih "Male".
4. Lalu akan muncul applikasi dimana sobat bisa mulai membuat wajah sobat semiripin mungkin dengan sobat. Di sini ada 11 pilihan untuk memanipulasi wajah sobat. Menurut saya yang penting di sini adalah bentuk wajah (shape & skin) yang terlebih dahulu harus sesuai.
5. Selanjutnya bisa diteruskan dengan bentuk hidung, mata dan bibir dengan letaknya yang proporsional sesuai dengan sobat. Di sinilah telak kesulitannya karena sobat harus dengan cermat memperhatikan wajah sobat sendiri, hahaha.
6. Setelah selesai menimbang, mencocokkan dan memahami bahwa itu memang benar wajah yang mirip dengan sobat, maka selanjutnya tekan tombol Next.
7. Selesai, kini sobat sudah mempunyai wajah KW2 dari CartoonYou.
8. Sebagai tambahan, sebelum sobat menekan tombol Next, pastikan apakah hasil karya sobat ini akan disimpan dengan posisi full body, half body atau closed up. Karena yang tersimpan hanya salah satu dari ketiga posisi di atas.
8. Ok, selamat mencoba.

1 komentar:

Copyright © / dillablog

Template by : Urang-kurai / powered by :blogger