Mei 13, 2009

Cara memotivasi Diri

Teman-teman…apa kah kalian sering merasa kurang motivasi??mungkin karena laporan yang seabrek ataupun masalah lainnya….naah….nih ada tujuh tips yang baru saja quw dapatkan untuk membangkitkan motivasi kita sehari-hari. Penasaran???nih dia….

  1. Ciptakan hasrat. Nah…pertama-tama,munculkan dulu keinginan di diri teman-teman. Misalnya kalo mau buat laporan,harus ada tekad yang bulat (jangan segitiga..he). Agar tekad muncul bayangkan aja hasil yang akan teman-teman peroleh kalau ngerjain tuh laporan. Misalnya semua orang akan terkagum-kagum..wehehehe.

  2. Ciptakan rasa sakit. Setelah ada tekad, coba dibayangkan kalo teman-teman gak buat laporan itu..apa yang akan terjadi???bayangkan yang sadis-sadis. Seperti bakal dapat nilai E (amit-amit jabang bayi kan??).

  3. Bicarakan rencana anda. Nah..ini dia…omongkan rencana teman-teman pada orang lain. Yah..sukur-sukur dibantuin deh (kalo gak ya nasib..he). Paling tidak dengan kita curhat pada orang lain, kita bisa meminta motivasi atau dukungan atau semangat.

  4. Miliki sebuah ketertarikan yang nyata. Aduh.. jangan sampe deh..gak ada ketertarikan sama sekali. Jangan mengerjakan sesuatu dengan unsur paksaan yah teman-teman. Hasilnya gak akan sesuai dengan keinginan kita lho.

  5. Miliki energi. Ciptakan semangat 45!!Jangan sampe deh kondisi yang kurang fit menjadi penghalang buat teman-teman dalam berkreasi.

  6. Ciptakan keseimbangan mental. Nah.. kalau ini berhubungan dengan rohani. Hilangkan pikiran-pikiran buruk. Masa’ belum dikerjain sudah negative thingking duluan. Ntar cepat tua lho..:D]

  7. Ambil sebuah langkah kecil. Terakhir…..mulailah dengan langkah-langkah kecil terlebih dahulu. Misalnya untuk kasus pembuatan laporan.. jangan dipaksain untuk pembahasan dulu deh. Ntar keburu keriting otaknya. Mulai aja dengan tujuan dan dasar teori (ini untuk praktikum lho).

Dikutip dari Artikel Indonesia

10 komentar:

  1. nice share... keep spirit...

    BalasHapus
  2. nice post
    patut di coba ah

    BalasHapus
  3. makasih sob sharenya...
    kerennn...jd semangat lagi...^^

    BalasHapus
  4. makasi sobat...resepnya harus di terapkan...terkadang jadi loyo, gak ada motivasi

    BalasHapus
  5. halo sob.. kunjungan balik dari ku.. oya kasi komntar juga ya di blog ku.. thx sob..

    BalasHapus
  6. ijin bookmark dulu mas, thanks atas sharingnya & happy blogging

    BalasHapus
  7. terima kasih banyak, tips cara memotivasi diri nya sangat inspiratif sekali!!

    BalasHapus

Copyright © / dillablog

Template by : Urang-kurai / powered by :blogger