Maret 09, 2012

Cara Membuat Tanda Tangan Di Blog

Dulu saya pernah coba buat signature / tanda tangan di blog ini menggunakan Correl Draw dan dihosting ke blogspot. Ehh, ga lama dihapus sama yang punya hosting, kayaknya ga bolleh kali. Tapi saya baru aja temukan www.MyLiveSignature.com yang bisa untuk membuat signature baik dalam format gambar maupun format html (online).

Sobat mau coba caranya mudah, langsung aja ke TKP dan ikuti langkahnya berikut ini:
  1. Ke TKP di http://mylivesignature.com
  2. Lalu klik tulisan "Don't want to register? -> Proceed, cara ini kalo sobat tidak mau register dulu, tapi kalo mau register dulu boleh-boleh aja
  3. setelah pilihan diatas, sobat langsung diajak untuk memulai membuat signature buat pinjaman kredit rumah. Sobat diminta mengisikan nama untuk dijadikan sebagai signature.
  4. Lanjut, sobat diminta untuk memilih jenis font yang diinginkan. Ada sebanyak 120 jenis font yang ditawarkan, silahkan sobat pilih
  5. Lanjut, sobat diminta untuk memilih ukuran font yang ditawarkan dari 1 hingga 10
  6. Lanjut, sobat diminta untuk memilih warna font.
  7. Lanjut, sobat diminta untuk memilih slope atau kemiringan signature, maksimal 45 derajat.
  8. Selesai, kini signature sobat sudah jadi, selanjutnya gulir kebawah sobat diminta untuk memilih format signature yang diinginkan. Ada 3 pilihan, pertama bentuk signature animasi, kedua bentuk signature dalam format gambar, ketiga bentuk signature dalam format html.
    Saran saya gunakan aja format terakhir, karena lebih mudah.
  9. Terakhir sobat diminta untuk memilih generating signature code. Ada dua pilihan, yaitu generate HTML code dan generate BB code. Kalau untuk web-blog sobat pakai pilihan pertama dan untuk forum sobat pakai pilihan kedua.
  10. di Copy HTML code signature sobat dan simpan sementara di notepad.
  11. Lanjut, buka Dashboard blog sobat lalu pilih Design > Format dan gulir kebawah, pada template entri sobat paste code HTML signature tersebut ke kotak template entri, dan disimpan.
  12. Saat sobat membuat postingan secara otomatis signature sudah ditempatkan di postingan tersebut, jadi tidak perlu lagi setiap membuat postingan harus copy-paste signature.
Demikian, cara buat signature atau tanda tangan di web-blog, smoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © / dillablog

Template by : Urang-kurai / powered by :blogger